KULIAH DI UNIVERSITAS GUNADARMA

Mengapa saya bisa dikuliah di Universitas Gunadarma?

Karena pada awalnya saya sudah mencoba ikut test masuk di Universitas Negri yang berada disalah satu wilayah Tanggerang dan Bandung. Saya sudah mencoba untuk ikut test masuk bersama atau mandiri. Tetapi saya tidak ada yang lolos sama sekali dari kedua-duanya test yang saya lakukan. Dan pada akhirnya saya memilih untuk masuk di salah satu Universitas yang berada didaerah depok, yaitu Universitas Gunadarma.

Saya memang sempat sedih atau kecewa karena tidak bisa masuk salah satu Universitas Negri yang saya inginkan. Tapi pas saya pikir-pikir lagi, ternyata saya salah telah berfikir seperti itu. Karena pada kenyataannya kuliah di Universitas Negri atau Swasta itu sama saja. Dan pada kenyataannya Universitas Negri dan Swasta itu kualitasnya tidak jauh berbeda. Karena dari semua itu balik lagi ke diri kita masing-masing. Apabila kita ada kemauan, pasti disitu ada jalan.

Tapi memang sudah banyak buktinya mahasiswa/i Universitas Swasta bobotnya atau kemampuannya tidak jauh berbeda dari Universitas Negri. Karena Universitas swasta sekarang sudah lebih maju atau lebih baik dari Universitas swasta dahulu.

Tinggalkan Balasan

