Perilaku Mahasiswa

Mahasiswa adalah level tinggi dari suatu pelajar. Dimana Mahasiswa harus dapat memberikan contoh-contoh perilaku yang baik terhadap ade-adenya atau masyarakat yang berada disekitar lingkungan kampus atau sekitar lingkungan tempat mahasiswa itu tinggal.

Kita sebagai mahasiswa harus memiliki sifat yang ramah, bersahabat, tidak individualis, dan saling tolong menolong satu sama lain. Selain itu, Mahasiswa juga memiliki peran atau tanggung jawab khususnya di masyarakat. Ada 3 peran mahasiswa antara lain sebagai agent of exchange, moral force, dan social control. Agent of exchange bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah agen pertukaran atau agen perubahan. Dalam hal ini, mahasiswa berperan untuk melakukan perubahan-perubahan atau sebagai aspirasi atau penyaluran argumen yang bertujuan ke arah yang positif. Moral force atau kekuatan moral, dimana seorang mahasiswa harus memiliki intelektual dan moral.

Buktikanlah kepada masyarakat bahwa kita sebagai Mahasiswa dapat  menjadi panutan baik untuk mereka. Jangan sampai pandangan masysarakat jelek terhadap perilaku kita sebagai mahasiswa, karena ulah atau kebodohan yang kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s