Hobi Bermain Burung Kicau

Selain menyukai hobbi memancig, saya juga mempunyai hobbi lain, yaitu bermain burung kicau atau yang terkenal dengan nama kicau mania. Hobbi bermain burung kicau ini belum begitu lama saya geluti. Kira-kira baru pada tahun 2011 saya menggeluti hobbi bermain burung kicau.

Mengapa saya memilih hobbi bermain burung kicau?

Karena bagi saya mendengar suara burung berkicau bisa menghibur sedikit kepenatan atau menghilangkan kebosanan yang sedang kita alami. Selain dengan keindahan suaranya, burung kicau juga memiliki bentuk,warna dan gaya yang sangat rugi bila kita nikmati, terutama bagi para kicau mania.

Selain itu ditahun-tahun sekarang ini, sudah banyak perlombaan burung kicau untuk tingkat biasa maupun tingkat Nasional. Yang penilaiannya diutamakan oleh suara dan keindahan suatu burung. Maka dari itu harga-harga burung pada tahun-tahun sekarang ini sangat meloncat tinggi dipasaran, ada yang sampai sekitar jatuh pada harga 1 Miliar per ekor. Tapi burung seharga itu sudah memiliki sertifikat lomba burung tingkat Nasional.

Hobbi bermain burung kicau bukan hanya dapat dinikmati dari masyarakat golongan atas, tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat golongan bawah. Selain bukan hanya dari golongan atas maupun bawah. Para pecinta burung kicau ini juga dapat dinikmati oleh berbagai usia tua maupun muda. Maka dari itu, ditahun-tahun sekarang ini makin bertambah banyak para penggemar burung kicau atau kicau mania. Hampir disetiap daerah atau penjuru kota ada yang hobbi bermain burung kicau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s