Becana Longsor Jalur Kereta Di Daerah Cilebut

Longsor yang terjadi di daerah cilebut sekitar satu bulan yang lalu, yang terjadi pada hari kamis membuat para penumpang kereta kelimpungan. Meskipun sedang diusahakan dalam perbaikan tapi akan memerlukan waktu yang lama. Sementara perbaikan, penumpang dari bogor dan cilebut yang akan menuju ke jakarta dan daerah sekitarnya harus naik dari stasiun bojong gede.

Longsor yang terjadi mengakibatkan banyak kerugian. Selain karena harus memperbaiki rel yang terputus dan juga tiang listrik yang rubuh, beberapa kereta yang tertahan di bogor mengakibatkan berkurangnya armada kereta yang di operasionalkan, selain itu juga waktu tempuh penumpang untuk sampai ke tujuan menjadi lebih lama.

Proses pengerjaan rel yang terputus pun akan memakan waktu yang lama, sekitar 21 hari atau hitunglah sekitar sebulan, belum lagi melihat kondisi intensitas hujan yang tinggi di daerah itu ysng menghambat proses pengerjaan. Meskipun begitu PT. Kereta Api Indonesia mengusahakan secepatnya untuk bisa mengoperasikan satu rel lainnya yang tidak terputus agar bisa dilalui. Rel yang tidak terputus tersebut nantinya akan dilalui kereta api dari dua jalur yang berlawanan yang digunakan secara bergantian. Rel juga digeser menjauh sekitar 30 cm dari longsoran dan tiang listrik juga sedang diperbaiki secepatnya.

Rencananya akan ada uji coba terlebih dahulu, tapi bukan untuk kereta yang dinaiki oleh penumpang. Apabila nantinya tidak ada masalah maka kereta dari bogor sudah bisa dioperasikan kembali. Berita yang lumayan bagus buat para penumpang di daerah cilebut dan bogor meskipun waktu tempuh akan menjadi lebih lama dari yang seharusnya.Tapi cukup membantu bukan?? Semoga saja bisa cepat diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s